Friday 9 September 2016

SOLUSI PACARAN AWET

Hallo readers kali ini aku mau curhat sekaligus berbagi pelajaran hidup nih , Solusi pacaran Awet by Lia , aku dapetin point point ini dari
pengalaman kisah cinta aku sendiri yang sudah memasuki usia 6tahun 😊 alhamdulillah..


oke cekidot deh curhatnya,

saat doi gak rela gw ngomongin kesayangannya, he said : "dia mh baik wkt aku sakit pas SD suka ngsh susu". dalam hati gw : "jadi pas aku bela belain longokin km krmah sepulang sekolah pas kamu sakit DBD bwain km susu, buavita,roti,ice cream,snack itu ga baik yah HAHA lucu". .. iya emang gitu kan yang sampe sekarang berarti mah kebaikannya melekat sampe kapanpun, sedangkan yang disisi kamu selalu nemenin km selama 6 tahun ini mah hanya d pandang sebelah mata.
saat doi bandingin kita sm kesayangannya ituuuuuu rasanya (mati)MATIRASA.
terkadang aku pengen pacaran sama cowok yang belum pernah pacaran, karena cwok yang sudah punya banyak mantan pasti akan mengingat mantan terindahnya walau mantannya itu dulu cinta monyetnya dia, pepatah mengatakan "cinta pertama itu tak lekang oleh waktu" aku ga nyalahin kata kata itu tapi memang benar terbukti, cowo itu kalo dia ngomong "udah engga mengingat mantan, udah move on , udah engga .. gak inget, gak punya perasaan , udah gak.... apapunlah itu , pedahal dalam hatinya itu pasti masih terbesit lah kenangan indahnya dengan yang lain apalagi firstlove nya itu, kita tidak bisa menyalahkan doi juga sih krna memang sebelum dia mengenal aku dia sudah lebih dulu mengenal kesayangannya itu (gasanggup gue sebut namanya aatiit hatikuuu😥) emang udah nasib gue aja kali harus pacaran berlama lama sama cwo yang masih mengenang mantan pacar pas SD nya dulu.. huaaaah😣 PENGEN NANGIS GULUNG GULING andai waktu bisa d putar kalo boleh minta sama Allah aku gamau kenal sm doi kalo ceritanya harus kya gini😞 , gamau pacaran lama... pengen langsung nikah aja gamau pacaran😥.. selama ini sih doi baik, malah baik banget, keliatan lah dia sayang sama gue , karna udah lama juga hubungan kita udah 6tahun, kata doi : gw adalah cinta terakhir dia, terus gue adalah satu satunya orang yang bisa bkin dia move dr yang lain katanya sih termasuk si kesayangannya juga .. tapi gatau knp gue gak pernah bisa yakin sama omongan dia ketambah gue inget pas dulu pas kita udah pacaran sewaktu di bangku SMP, kebetulan juga si kesayangannya dia itu satu SMP sama kita, terusss mereka suka ngobrol berdua gitu d dpan kelas ketawa" bareng, dlu gw jd sekretaris kelas dan d perintah buat ambil hasil ulangan, pas gw pulang dr kantor, coba bayangin pas gw lewat gw liat mereka berdua lagi ketawa bareng, bercanda bareng... kalian bisa ngerti perasaan gw waktu itu??? ya ampuuuuuun sakiiiiit  banget😣😞 tapi gw dlu ga berani ngmng apa apa sm dia, negur atau gimanapun gw ga berani, gw biarin dia, niat gw sih gw pngennya dia sadar sendiri dgn sikap gw yg cuek ketus sm dia, tp dia gak sadar sm kesalahan dia, (gatau apa gw c*mb*r*) salah gw ga tegur kelakuan dia smpe akhirnya dia ga sadar sm kesalahan dia sndri, gw salah.. dan itu pelajaran pertama gw dapetin
1. "apapun hal yang doi lakuin dan gw gak suka, kita tegur baik baik dan bicarakan biar ga ada miss di antara kita ber2"
terus dulu pas SMP ada satu kejadian lagi yang bkin gw sebel sm dia, waktu itu guru seni budaya memberi tugas untuk membuat gambar mozaik dengan baauran manik manik sebagai warna pada gambarnya, dan apa yang terjadi???? doi nyuruh gw buatin gambar buat tugas dia, karna kata doi gw bisa d bilang jago.. eh bukan jago deh, emmm BISA ngegambar, terus gw buatin tuh gambar special, gw buatin gambar KELINCI dengan bentuk yang imut dan terlihat menggemaskan... gw gambarin dengan sepenuh hati, gw kesisihin dlu tugas gw dan gw kerjain dlu tugas buat dia... gw semangat banget ngegambar buat dia smpe malem akhirnya selesai dan siap d berikan sm doi hasilnya besok pagi pas ktmu d skolah...
Keesokan harinya gw ketemu doi , gw kasihin gambar jerih payah gw semalem, dan seperti biasa respon dia positif, dia muji muji ketangkasan gw dalam membuat gambar, dia bilang bagus, keren, kamu jago deh gambarnya, dan pujian lainnya yang dia torehkan padaku, aku seneng banget dengernya bikin gw semangat buat mengasah kemampuan menggambar kuu...
lalu ... apa yang terjadi setelah apa yang aku berikan padanya????
saat gw tanya tugasnya udh d kerjain belum? karna dia cuma tinggal nempelin manik maniknya doang , krna gambarnya gw yg ngerjain , terus dengan santainya dia jawab "Belum, gambarnya lagi ada di temen aku, katanya lagi mau di tambahin apaaa gitu gambarnya biar tambah keren". terus gw tanya "ada di siapa???" .. Di si (.....) dengan entengnya dia menyebutkan nama kesayangannya itu...
kalian tau gimana perasaan gw saat itu?????
SAKIT WARBIASA😞😣.
dalam hati gw (kalo akhirnya si kesayangannya itu yang ngerubah hasil karya gw, kenapa ga sekalian minta bikinin gambarnya sama dia aja? kenapa minta bantuan sama gw dulu terus ke diain? kalo gini caranya gak ngehargain gw banget, terus si doi kayanya pengen banget ada hasil karya pacar sama mantan kesayangan di gambar mozaiknya dia).
gambar yg gw buat SEPENUH HATI gambar yang bikin gw MENGENYAMPINGKAN tugas gw sendiri , gambar yang udah bikin gue cape cape BERGADANG, gambar yang udah bikin SEMANGAT gw membara .. malah dia suruh orang lain buat rubah seenaknya hasil karya gue.. gatau apa itu gambar punya hak cipta 😥 seenaknya aja pasang rubah.
tapi pada akhirnya gambar yg gw bikin gak di rubah sama si mantan kesayangan doi, gak dia apa apain, akhirnya si doi ngerjain sendiri tugasnya tanpa bantuan dari si KESAYANGANNYA itu yang selalu dia banggakan, saat doi banggain kesayangannya gini nih 😂 (dia orang pertama yang bikin aku merasakan cinta, dia orang pertama yang bikin aku nangis, dia orang pertama yang jadi pacar aku , dia firstlove aku, dia yang paling baik, dia dia diaaaaahuacimmmm) terus .. aku? jadi duta shampo lainn??? huaahahahhahaha *ups ,, gapenting banget kayanya gw  ahahaaaaaa oke cukup flashbacknya kita terusin lg ke topik pembahasan😂, tapi tetap saja hatiku sakit bukan karna gambar tapi karna dia TIDAK BISA MENGHARGAI APA YANG SUDAH ORANG LAIN LAKUKAN UNTUKNYA. di situlah awal mengapa aku TIDAK PERNAH MENGGAMBAR LAGI , hobby aku dulu, semangat aku dulu , sudah di padamkan karna kejadian itu. AKU KECEWA...
Dari sinilah gw dapat pelajaran kedua dalam hubungan gw :
2. Hargailah apa yang sudah oranglain lakukan untukmu, karena orang lain belum tentu bisa mengorbankan kesibukannya demi untuk mengerjakan tugas milik mu.
banyak kejadian dalam hubungan ini yang bisa kita jadikan pelajaran hidup untuk memperbaiki segalanya, memperbaiki kesalahan di masalalu dan meraih kebahagiaan di masa mendatang, belajarlah dari pengalaman karena pengalaman adalah guru terampuh untuk perjalanan hidup kita.
cukup 2 point dulu yaaaa pelajaran yang bisa memperkuat suatu hubungannya..
nanti aku sambung next time 😉 JANGAN BAPER BACANYA 😍 hhi babayyyy👋 love readers 😘

No comments:

Post a Comment

© Lia Awaliyah Yulvia | Blogger Template by Enny Law