Monday 5 September 2016

CARA MEMAKAI DAN MERAWAT SOFTLENS

Hallo Ledies... kali ini aku mau berbagi tips untuk mempercantik mata ๐Ÿ˜
Agar mata terlihat indah dan menarik biasanya para wanita menggunakan
Softlens atau lensa kontak๐Ÿ˜.
Sebenarnya softlens atau lensa kontak digunakan sebagai alat bantu lihat selain kaca mata bagi seseorang yang menderita mata minus. Namun penggunaan softlens juga bisa sebagai trend fashion looh.
Lalu bagaimana cara memakai softlens? pakenya susah ga ya? Perih ga ya? nangis ga ya? sakit ga ya? pertanyaan itu pasti selalu ada untuk para wanita yang belum pernah memakai softlens tapi ingin mencobanya, biasanya wanita yang belum pernah memakai softlens karena takut akan jawaban "Ya" dari pertanyaan-pertanyaan tadi.
Padahal ada banyak cara untuk menghindari jawaban "Ya" dari pertanyaan tadi.
Ini dia hal yang sangatlah penting untuk diperhatikan. Apalagi sofltlens merupakan benda asing yang bersentuhan langsung dengan bola mata. Sehingga sangat sensitif dalam penakaiannya, karena jika salah dalam pemakaian maka bisa berakibat fatal bagi mata.
•cara memakai softlens
Dalam memakai Softlens untuk pertama kalinya mintalah bantuan dari orang lain yang sudah terbiasa menggunakan softlens, agar bisa mengajari kita cara memakai dan melepasnya, tapi bagi anda yang sudah bisa aku sarankan menggunakan softlens sendiri tidak perlu bantuan dari orang lain.
Berikut ini adalah cara menggunakan softlens yang aman dan benar.
Cara menggunakan softlens yang aman dan benar yaitu dimulai dari menjaga kesterilan softlens agar tidak iritasi pada mata. Sebelum anda memakai softlens, sebaiknya cucilah tangan menggunakan sabun antiseptik agar membunuh kuman dan juga bakteri yang menempel pada tangan.
Jangan dulu memakai hand body hal ini bisa membuat mata iritasi karena, zat-zat yang terkandung di dalam body lotion bisa menempel di softlens. Pastikan juga keringkan tangan hingga benar-benar kering sebelum menyentuh softlens.
Perhatikan kondisi softlens pastikan softlens terendam di dalam cairan khusus softlens, bersihkan softlens dengan cara menggosok kedua bagian atau sisi softlens tersebut menggunakan cairan pembersih khusus softlens. Lakukan dengan hati-hati agar softlens tidak rusak atau koyak.
Amati kondisi softlens jangan sampai softlens robek atau ada kotoran yang menempel.
Jaga kondisi kelembaban mata anda, gunakan obat tetes mata agar mata lembab dan tidak iritasi.
sebaiknya anda tidak menggunakan softlens saat tidur, karena di saat tidur mata akan lebih kering dan softlens menjadi susah untuk dilepaskan.
Langkah-langkah menggunakan softlens :
1. Cucilah tangan dengan menggunakan sabun antiseptik dan keringkan sampai tangan benar benar kering.
2. Ambil softlens dan letakkan pada bagian ujung telunjuk tangan kanan anda untuk memasang softlens pada kedua mata.
3. Gunakan tangan kanan untuk memegang softlens, kemudian tangan kiri mengangkat bagian atas kelopak mata.
4. Letakkan softlens dengan lembut pada bola mata, softlens akan mengikuti gerak bola mata dengan sendirinya jadi tidak usah takut salah memasang.
5. Kedipkan mata agar softlens dapat mengikuti bola mata. Ini akan membuat softlens menjadi stay dan tidak mudah bergeser.
Semoga bermanfaat dan bisa membantu kalian ya ladies ๐Ÿ˜ Good Luck! Selamat mencoba๐Ÿ˜‰

No comments:

Post a Comment

© Lia Awaliyah Yulvia | Blogger Template by Enny Law