Sunday 4 September 2016

CARA MENYEGARKAN WAJAH

Setiap orang mendambakan wajah yang segar dan terlihat cerah dimanapun dan kapanpun. aktivitas sehari hari membuat wajah nampak lelah dan kusam? penyebab kusamnya kulit
sering kita jumpai di mana mana di sekeliling kita d lingkungan sekitar kita, panas, debu , polusi udara yang tidak bisa kita hindari dapat menyebabkan kulit terlihat kusam.
Ada banyak cara untuk menyegarkan kulit lelah Anda, agar tampak cerah dan segar , silahkan coba beberapa diantaranya berikut ini:
1. Cuci muka
Salah satu cara termudah untuk menyegarkan wajah adalah dengan mencuci muka. Cucilah
wajah Anda 3-5 kali sehari dengan menggunakan sabun wajah, facial foam dan sebagainya.
2. Exfoliate
Exfoliasi adalah sebuah keharusan untuk membantu membuat kulit jadi cerah. Exfoliasi mampu menghilangkan kulit mati. Ini seharusnya dilakukan seminggu sekali.
3. Kentang atau ketimun iris
Jika mata Anda mulai lelah dan membengkak maka penampilan jadi buruk. irislah kentang dan ketimun lalu letakkan di mata selama beberapa menit agar membantu mengurangi masalah kelelahan dan mata panda.
4. Masker wajah
Masker wajah ini bisa beli atau bisa membuat sendiri, jika ingin yang alami, anda bisa mencoba membuat sendiri masker wajah yang menenangkan. Campur saja yogurt, susu atau krim, bubuk kunyit, air mawar, dan jus lemon. Campur semua dan oleskan di wajah selama 15 menit kemudian bilas, selain itu masker telur ayam kampung juga dapat mengencangkan kulit, ambil satubutir ayam kampung ambil putih telurnya dan campurkan dengan madu asli, oleskan di wajah selama 15-30 menit lalu bilas.
5. Air mawar
Ini adalah cara terbaik untuk menghilangkan kulit yang kelelahan. Oleskan kapas yang sudah dibasahi oleh air mawar ke kulit wajah, dengan begitu wajah akan tampak segar.
6. Kurangi konsumsi garam
Terlalu banyak garam bisa mengurangi masalah bengkak dan kelelahan di wajah. Selain itu, mengurangi garam juga bisa memperkecil risiko stroke.
7. Mengompres wajah dengan es batu
Ini adalah cara yang paling mudah dan tentunya ampuh menyegarkan wajah,
ambil es batu balok secukupnya balut dengan tisu dan kompreskan pada wajah.
Semoga bermanfaat πŸ˜‰ dan selamat mencoba

No comments:

Post a Comment

© Lia Awaliyah Yulvia | Blogger Template by Enny Law