Tuesday 31 October 2017

Lagu Tema Binatang untuk Anak

Hallo .. kali ini aku mau share Lagu-lagu  tentang Binatang ya...
Kenapa harus lagu-lagu tentang binatang? karena pembelajaran anak usia dini bertema .. untuk lagu lagu tema lain bisa temen-temen lihat disini <just click here>

jadi inilah beberapa lagu bertema binatang semoga bisa membantu teman teman..
Lagu ini bisa di terapkan pada anak PAUD/TK/RA/TKIT/MI/SD/SDIT agar pembelajaran terasa menyenangkan untuk anak..
Yuk.. selang dengan lagu di sela-sela pembelajaran kita agar anak tidak merasa jenuh dengan pembelajaran .. alangkah baiknya sesekali kita adakan outingclass untuk anak. Belajar sambil melihat wujud nyata binatang di kebun binatang akan memberikan pengalaman belajar lebih efektif dan terserap dengan baik untuk daya ingat anak.

Judul : Akulah Harimau
Nada : Aku anak Gembala
Aku adalah binatang buas
Hidup di hutan berkaki empat
Badanku Loreng jalanku Kencang
Semua binatang segan padaku
La la la la la la la la la la la
La la la la la la la la la la la
Aku lah harimau
Judul : Akulah Jerafah
Nada : Satu-satu
Satu-satu aku berleher panjang
Dua-dua badanku belang-belang
Tiga-tiga ku suka makan rumput Satu dua tiga aku lah Jerafah
Nada:lihat kebunku
Lihat kandangku penuh dengan ayam
Ada yang hitam dan ada yang putih
Setiap hari aku beri makan
Kalau bertelur telur nya aku makan nyam nyam.
nada: dua mata saya
dua kaki ayam bebek burung dan angsa
empat kaki sapi kuda kambing dan singa
burung bisa terbang, ikan bisa berenang
monyet bisa manjat, kelinci lompat-lompat
Lagu jawa tema binatang
Irama : Burung Kakaktua
Mau mbengi aku ngimpi numpak sepur
Mbarang aku tangi jebule ono kasur
cicitcuit 2x...iku manukku...
embe 4x....iku wedusku....
kukuruyuk 2x...iku jagoku...
Nggugah aku turu..
Tema binatang
lagu bahasa indo-inggris
Kucing cat
tikus mouse
kupu-kupu butterfly
ikan fish
bebek duck
gajah elephant
laba-laba spider
kura-kura turtle
ular snake
burung bird
harimau tiger
Nada: potong bebek             kucing itu qittun...burung itu toirun... 
gajah itu fillun...semut itu namlun                         
ikan samakun...elang sakirun...udang jabariyun...buaya thimsakun
Nada: Balonku
ikan ku ada lima
macam macam jenisnya
ikan mas ,nila dan lele
patin juga ikan bawal
di goreng ikan mas ku
teman teman ku pada mau ikan ku tinggal empat
kupelihara semua...
Nada: cicak2 di dingding
Ikan ikan di kolam
asyik asyik berenang
datang sebuah umpan
hap langsung di makan
Nada:  Lihat Kebunku
Lihat gajahku..
Telinganya lebar...
Matanya sipit dan hidungnya panjang...
Gadingnya dua dan kakinya empat...
Kalau berjalan..badannya bergoyang...
nada : tukang becak
harimaunya mengaum
srigalanya melolong
anjing2 menggonggong
kucing2 mengeong
tikus2 mencicit
kumbang2 mendengung
nyamuk nyamuk, nyamuk nya mendenging.. ngiiing
Nada: mana jempol
Ayam chiken2x,domba sheep2x,kupu" buttrply2x,kucing cat,bebek duk
Nada: Pohon besar / teko kecil
Tema binatang, subtema ikan.. Mengenalkan konsep besar/kecil, kanan/kiri, atas/bawah..
Aku ikan kecil (besar) di kolam (sungai)..   Kupunya sirip utk berenang (telapak tangan mengatup)..
Berenang k kanan (katup tangan k kanan), krek krek krek..
Berenang k kiri, krek krek krek..
Berenang ke atas, krek krek krek..
Berenang k bawah, Krek krek krek..
Lagu : Bebekku
Nada: satu2
Kwek kwek kwek kwek
Bebekku berjalan
Baris rapih sambil goyang goyang
Suara nyaring saling bersahutan
Menuju sungai tuk cari makanan
Lagu : Si Gajah
Nada lagu: pelangi
Gajah  itu besar
Telinganya lebar
Hidungnyapun panjang
Jalan goyang goyang
Ekornya yg lucu
Bergerak selalu
Sukanya menyembur suara bergemuruh
Lagu : Si Lebah
Nada : tik tik bunyi hjn
Si lebah adalah serangga yg suka terbang
Hinggap dibunga dan tak pernah lelah
Tetapi awas jgn disentuh
Sengat diekornya sangat bahaya

No comments:

Post a Comment

© Lia Awaliyah Yulvia | Blogger Template by Enny Law