Thursday 24 January 2019

Baru Ketahuan Hamil ❤

Tgl 18 januari 2019 baru ketauan hamil
Mrnurut aplikasi aku udh 6 minggu
Di bawa aktivitas nya bageur banget,

Ciri ciri pas aku hamil,
paling aku krasa sumilangeun (keram perut) sprti mau haid
, aku ga curiga juga krna siklus haid ku emg rada tak teratur,
terakhir aku haid itu tgl 5 desember 2018 selesai tgl 8 desember 2018 dan harusnya awal januari 2019 itu sudah haid klo maju tanggal 2 atau 3 hrsnya sudah haid kalo mundur paling telat jg tgl 10 udh haid , tp udh tgl 16 haid tak kunjung datang,
Lalu aku beli testpack hari rabu, gatau knpa mungkin naluri seorang ibu, aku pengen bgt beli testpack wktu itu, lalu aku blg sm suami aku beli testpack, suami mah ngetawain aja, aku jg blm brani di testpack saat itu krna takut hasilnya negatif dan aku psti kecewa ( krna aku emang sangat sangat pengen cpt punya anak),
aku fikir aku akn tunggu bbrpa hari mungkin haidku keluar, krna sudah keram perut terus, akhrnya testpack itu aku simpan d laci lemari slama 2 hari.

Di hari kamis aku bangun dgn keadaan kepala pusing muter dan mual, aku kira aku masuk angin, aku d bangunin suamiku lalu aku beranjak untuk solat subuh, lalu suamiku menawarkan diri untuk memijat ku agar ku mrasa lbih baik , stlah itu aku mandi, sarapan lalu sembuh dan ilang pusing dan mualnya, dan bisa beraktivitas mengajar sprti biasa, Di hari jumat aku bangun tidur masih dengan keadaan perut mual tp Alhamdulillah tidak pusing sama sekali, sprti biasa aku branjak solat subuh, entah kenapa pas sblm solat itu aku punya naluri seorang ibu aku tanya soal kehamilan orang tuanya dulu pd suamiku (tapi suamiku gak apal, mau nanya k mmh malu juga hehe) aku bilang aku mual,
Lalu suamiku menyuruh aku buat menggunakan testpack yang ku beli rabu lalu, aku ambil testpack itu di laci lemari dan ku kantungi di kantong bajuku sambil aku ambil wudhu, aku ragu saat itu untuk menggunakannya,
aku sempat mengurungkan niatku untuk menggunakan testpack itu, aku bawa lagi ke kamar tnpa d gunakan, suami nanya gimana? Aku bilang "belum ku pakai" lalu aku menghamparkan sejadah dan solat, saat selesai solat aku smakin merasakan mual d perutku ( mungkin anak ku ingin mencoba memberitahu soal keberadaannya di perutku)
Setelah ku rasakan mual, aku bergegas k kamar mandi memantapkan niat untuk menggunakan testpack itu, aku rada bingung memakainya, krna blm berpengalaman, setelah ku tau cara pakainya aku pelototi testpack itu krna aku gamau ketinggalan satu kedipan matapun, mula mula muncul results berupa garis tebal samar dan tiba tiba garis itu menebal dan terlihat muncul dua garis, ku tunggu sampai 3 menit (aturan pakai yg ku baca sih gitu tunggu smpai 3 menit) lalu aku temukan garis = yang sangat sangat jelas sekali.


Aku kaget gemetar, bahagia, aku langsung teriak memanggil ibuku, mama...mama... Serontak mama dan suamiku loncat dr kasur untuk menghampiri ku dan melihat apa yg trjadi, mrka bahagia mengetahui nya, aku langsung menghubungi mertuaku untuk memberitahukan berita gembira ini dan mertuaku juga sangat sangat bahagia mendengar kabar itu, aku trharu saat bapa (bapak dr suamiku), menangis krna trharu krna doanya terkabul, sungguh hari yg bahagia... aku tidak kepikiran dan Aku gatau sama skali klo aku lg hamil, aku cuma merasakan mual tiap bangun tidur, abis mandi dan sarapan mualnya ilang, alhamdulillah bisa beraktivitas, mengajar di sekolah.
Sempat saat ku belum mengetahui kehamilanku
Hari prtama msk skolah ada yg bwa makanan tape, dan aku makan itu tape, lalu di sekolah aku mengajar Nari, krna akan ada lomba aksera, aku jg olah raga, dgn loncat loncat semangat mengajari murid, selain itu senin aku memakan durian lumayan banyak, di hari minggu juga aku makan soup durian brsama suami semangkuk besar, krna doyan dan ku fikir klo aku beli yg mangkuk sedang gakan puas, dan di malam jumat sblm d testpack aku minum Coca-Cola krna gatau lg hamil, coba ya allah anak ku kuat banget, Alhamdulillah..
Banyak org tua murid nanya bu lia lg hamil bukan aku jwb "belum" krna gatau, mungkin mrka memperhatikan postur tubuhku yang membesar, kata org tua mah barareukah.
dan yg ga kalah gokil pantesan aku dn suami kepingin bgt asinan, terus umi mertua buatin asinan dan makan asinan nya jam 10 malem, bayangin aja semalem itu pngen yg asem asem,
terus teman ku langsung ngechat nanyain katanya aku ngidam ya, aku jawab belum (krna gatau), pedahal mungkin saat itu aku bnr bnr lg ngidam.
Maafin bunda ya nak.. bunda gatau km ada di perut bunda syg.. We Love U sehat sehat ya sayang d perut bunda.. bunda benar - benar sangat mengharapkan kehadiranmu di tengah tengah kami. Ayah dan Bunda syang km ❤ Berkembang lah sesuai usiamu dan km harus sehat, kuat, gaboleh manja, kita akan bekerja sama biar bisa sehat menjalankan aktivitas kita setiap hari nak. Bunda mau ngajar, km yg bageur ya nak. Jgn bkn bunda mabok, ngidam mah boleh, walau akhr akhr ini ayah km yg ngidamnya nak.

Singkat cerita saat itu kandunganku berusia 6 minggu tanggal 20 januari 2019 aku pergi periksa k dokter, aku melakukan USG, tp saat itu kandunganku belum keliatan, kata dokter kita bertemu lagi bulan depan, tgl 20 februari 2019.






Aku sempat sedih dan berfikir knpa belum trlihat apa apa kandunganku udh berusia 6 minggu
Lalu aku searching d google, trnyata itu normal, kalo belum keliatan itu banyak faktor nya bisa jadi alat usgnya kurang bagus, opratornya kurang ahli, kandungannya mungkin belum 6 minggu krna yg aku tau kehamilanku di hitung pada saat terakhir kali aku mendapat haid pertama terakhir dan itu tgl 5 desember 2018 tapi kan bisa jadi pembuahannya itu belum tentu terjadi pada tanggal segitu.
Jadi aku bingung saat itu ...
Untuk meyakinkan hati lalu aku membeli testpack lagi dengan merk yang berbeda dan ku coba test lagi dan hasilnya tetap sama.. positif Alhamdulillah..
Mungkin ada saatnya nanti pada saat pemeriksaan selanjutnya aku sudah bisa melihat anak ku d rahimku ❤

No comments:

Post a Comment

© Lia Awaliyah Yulvia | Blogger Template by Enny Law