Friday 20 October 2017

Go to Wisuda🎓 (graduation days)

Hallo beauty's.. kali ini aku mau berbagi pengalaman sekaligus tips buat temen-temen yang mau wisuda..

Wisuda itu adalah moment yang sangat berharga buat kita, moment ini gakan terlupakan seumur hidup.. makadari itu temen-temen pasti pengen di hari wisudanya lancar jaya tidak ada kendala bukan? Jadi aku mau kasih tips sekaligus berbagi pengalaman gimana mempersiapkan wisuda agar bisa jd best moment buat kita kebetulan aku sudah wisuda loooh mantemannn pada Rabu, 16 Agustus 2017 di Sasana Kriya TMII hihi alhamdulillah akhirnyaaa setelah perjalanan skripsi yang panjang akhirnya aku wisuda juga... Ya begitulah pasti teman-teman yang mau wisuda sudah merasakan bagaimana mengerahkan tenaga baik fisik, pikiran, tenaga, perjuangan, materi and the power of love .. wikwiw
Langsung ajaaaaaaa..  
1. Tips yang pertama Dari jauh jauh hari kita sudah bikin daftar barang barang yang harus di bawa. Antara lain Toga (inget ini hal penting dari yang terpenting) , undangan wisuda, tiket (kalo wisudanya di tempat rekreasi kayak di TMII tiket itu penting), terus jangan lupa bawa makeup (takutnya luntur luntur bisa d tancap lagi kan), jarum pentul dan jepitan lidi /harnet (buat nempelin topi toga ke kerudung / buat nempelin topi toga ke rambut) kan gak lucu kalo lagi wisudaan terus toganya kelepas xoxoxo dan yang terakhir baju ganti (ini optional ya)
2. H-1 wisuda jangan lupa set alarm.. alarm ngebantu banget bikin kita bangun pagi, untuk menghindari bangun kesiangan, bangun lebih pagi lebih baik krna waktu untuk mempersiapkan keberangkatan lebih leluasa.
3. Bangun lebih awal.. aku waktu wisudaan bangun jam 3 subuh karena mempersiapkan dari mulai makeup sendiri yang membutuhkan waktu lebih lama biar makeupnya rapi dan tahan seharian di waktu wisuda. Mau tau tips dan tutorial makeup cantik tahan minyak di hari wisuda? Cek di sini ya .. selain itu persiapkan jilbab tutorial yang akan kalian pakai di hari wisuda.. hafalkan dari jauh jauh hari ya, biar pas hari H kalian udah mahir berhijabnya, dan jangan lupa sarapan dulu biar sehat segar bugar pas penyematan.
4. Sebelum On the way.. Cek kembali peralatan yang harus di bawa takutnya ada yang ketinggalan, bicarakan dengan orang tua apa persiapannya sudah komplit atau msh ada yang kurang? (Pasti dan selalu kita membutuhkan pendapat orang tua, tanyakan dan mintalah bantuan dari orang tua untuk memenuhi persiapan.)
5. Berangkat 3-4 jam lebih awal sebelum acara dimulai, sesuaikan tergantung jarak (hal ini mengantisipasi kemacetan) Berangkat lah dengan tenang jangan terburu buru.. jangan lupa baca bismillah doa keluar rumah dan doa naik kendaraan, pastikan kendaraan yang kita naiki full bensin dan tidak bermasalah.
6. Jika sudah sampai di tempat tujuan jangan lupa mengontek teman agar kita dapat memperoleh informasi dan tidak salah dalam penyematan.
7. Abadikan moment berharga, tertib dalam berlangsungnya acara dan nikmati keberhasilan.
Yapp.. jadi segitu aja tips dari aku kurang lebihnya bisa di sesuaikan sesuai kebutuhan wisuda temen-temen semua.
So, Happy Graduation and congratulations



No comments:

Post a Comment

© Lia Awaliyah Yulvia | Blogger Template by Enny Law