Wednesday 12 March 2014

Kasih Tak Sampai



Kasih Tak Sampai





Di suatu sekolah , ada seorang cewek yang sangan cantik bernama Marisa , dia disukai oleh banyak cowok di sekolahnya , diantaranya Andi , Edo dan Fadhil.

Mereka berlomba-lomba untuk mendapatkan Marisa.



BABAK 1



Adegan 1



Pagi hari yang cerah , Andi ,Edo dan Fadhil berangkat sekolah bersama-sama.

Sesampainya di sekolah :



Andi : “Bro bro . . lu harus lihat itu!”

Edo dan Fadhil : “Apaan bro ? Lihat apa???”

Andi : ”Coba kalian lihat cewek yang di pojok sana ! Itu bidadari gue.”

Edo dan Fadhil : ”Mimpiiii . . . hahaha.”

Andi : “Eh malah ngatain kalian.”

Edo : ”Lah.. emang bener kan? Cewek secantik itu mana mau sama lu?”

Andi : ‘’Lihat aja gue bakal buktiin sama kalian, kalo gue bisa dapetin dia.”

Fadhil : “Ok.. kita tunggu buktinya.”

Andi : “Kalo gue berhasil kalian mau apa?”

Edo : “Kalo lu berhasil, gue sama Fadhil jajanin lu di kantin selama 1 bulan.”

Fadhil : “Ha..ha benar tuh, tapi kalo lu gagal, lu harus salamin semua cewek di sekolah ini sambil pasang tulisan “GUE HOMO” dijidat lu.”

Andi : “Anjritt… Okelah gue setuju!”

Edo : “Ok.. sekarang ayo kita masuk kelas dulu.”



BABAK 2.



Adegan 1



Di kantin sekolah Andi, Edo, dan fadhil kembali membahas perjanjian tadi pagi yang mereka bahas.



Andi : ”Aduh bro gue gak bisa berhenti mikirin dia di kelas!”

Edo : “Mikirin dia apa mikirin perjanjian kita? Tguet kalah? Haha.”

Andi : “Enak aja, gue gak tguet, kalian kali yang tguet.”

Fadhil : “Eh ada Risa tuh! Coba lu samperin, minta no handphonenya!”

Andi : ‘’Gila, lihat dia gue langsung degdegan!”

Fadhil : “Ah payah lu, samperin dong!”

Andi : “Ok gue samperin.”



Adegan 2



(menghampiri Marisa)

Andi : “Ehm.. hai Marisa? Sendirian aja ni?”

Marisa : “Ia, lagi nunggu temen”

Andi : “Ngomong-ngomong..” (Terpotong)

Marisa : “Eh itu temenku udah dating, gue duluan ya?”

Andi : “Eh tapi sa.. tunggu!”

Marisa : “Daaah!!!”



Adegan 3



(Edo dan Fadhil dari kejauhan menghampiri Andi)



Edo : “Mampus lu di cuekin haha.”

Andi : ”Lihat aja gue bakal samperin dia, dan kali ini pasti berhasil.”

Fadhil : “ya..ya..ya ayo jangan Cuma ngomong doang!”



BABAK 3



Pulang sekolah



Andi : “Hai Marisa, ketemu lagi!”

Marisa : “Iya, ada apa di? Gue cepet-cepet mau pulang ni.”

Andi : “Sa? Kenapa sih kamu kaya ngehindar gitu dari gue?”

Marisa : “Aduh di, maaf gue gak bisa jelasin disini, yang pasti gue kaya gini bukan Cuma sama kamu aja, tapi ke semua cowok!”

Andi : “tapi kenapa sa? Tguet pacar kamu marah? Kamu kan belum punya pacar!”

Marisa : “Maaf, gue tetep gak bisa kasih kamu alasannya!”

Andi : “Mohon sa pliss kasih tau gue alasannya!”

Marisa : “ Ok, kalo kamu bener-bener pengen tau, temuin gue jam 8 malam ini di Caffetaria!”



BABAK 4



Caffetaria!



Marisa : “langsung aja ya, gue gak punya waktu banyak!”

Andi : “Iya sa, ayo cerita, gue mau denger alasannya!”

Marisa : “Hidupku gak akan lama”.

Andi : “Maksudnya? Gue gak ngerti sama sekali”.

Marisa : “Gue terkena penyakit kanker otak stadium 4, hidupku gak akan lama lagi, sebulan

yang lalu dokter vonis gue, kalo gue mengidap penyakit mematikan itu, dan gue hanya punya waktu sebentar untuk bisa menghirup udara segar”.

Andi : “Hah, lu kena kanker otak?? Di sekolah gue liat lu baik baik aja, seperti orang-orang

normal lainnya? Tapi yang kasih kamu kehidupan bukan dokter, mati itu di tangan

Tuhan, bukan dokter! Lu bisa sembuh sa, lu bisa…(terpotong)

Marisa : “Cukup di, cukup, gue gak mau terus-terusan ngebebanin orang-orang di sekitar gue,

gue udah cape!”

Andi : “Pokoknya lu harus sembuh sa, HARUS!!

Marisa : ”Di dengerin gue, ini jalan gue, ini takdir gue, takdir yang udah tuhan gariskan buat

gue!

Andi : “Tapi sa… (terpotong)

Marisa : “Ini alas an gue menghindar dari semua cowok yang deketin gue, termasuk lu, gue gak

mau bikin lu sedih, karena gue udah tau dari awal umur gue gak panjang! Gue takut

bikin kecewa orang-orang yang deketin gue, karena hidup gue gak lama”.

(Marisa beranjak pergi)

Andi : “ Sa tunggu sa, gue belum beres ngomong”.

(Marisa tetap pergi)



Adegan 2



Andi :“Gue gak percaya dengan semua pengakuan marisa”.

(Andi tertegun menyesali semua yang udah dia dengar)



Babak 5



Adegan 1



Pagi hari di sekolah!



Edo : “Di, lu udah dengar berita tentang Marisa belum?”

Andi : “Emang ada apa?”

Edo : “Marisa meninggal, tadi malem!”

Andi : “Ahaha lu becanda Do, semalem Marisa masih ketemu gue!”

Edo : “Gue serius Di, gue gak bohong! Menurut berita yang gue dengar, dia kena penyakit

kanker otak!”

Andi : “Gue gak percaya! Gue harus pastiin kalo dia baik-baik aja!”

(Andi berlari menuju rumah marisa)



Sesampainya di rumah marisa Andi melihat bendera kuning sambil menangis tepat di halaman rumah marisa



Adegan 2



Andi : “Bendera kuning ini? (menitihkan air mata) gue gak percaya, baru aja semalem gue

ngobrol sama lu sa, bahkan gue belum sempat ngasih tau lu apa yang gue rasain

selama ini”.

(Andi perlahan masuk kerumah Marisa)

Adegan 3



Ibu risa : “Nak andi ya?”

Andi : “Iya tante”.

Ibu risa: “Risa sering cerita banyak tentang kamu, sebelum meninggal dia menitipkan surat ini”.

(Andi segera membaca surat tersebut)






Andi, terimakasih telah menghiasi hari-hari indahku yang singkat ini dengan tingkahmu yang selalu membuatku tersenyum. J 


















Setelah membaca surat terakhir dari risa, Andi lemas seketika, dia gak percaya dengan apa yang tlah terjadi.



Andi : “Gue gak percaya lu udah gak ada sa, gue akan tetap mencintai lu sa, walau lu telah

tiada.”







TAMAT

No comments:

Post a Comment

© Lia Awaliyah Yulvia | Blogger Template by Enny Law